Apabila teman-teman berasal dari luar pulau jawa akan menuju kampung inggris kediri jawa timur, Menggunakan pesawat udara sebagai alat transportasi merupakan cara yang paling cepat agar sampai ke tempat tujuan.

Bandar udara yang terdekat dengan pare kediri adalah bandar udara Juanda di kota Surabaya dan bandar udara Abdul Rahman Saleh di kota Malang.

Tetapi yang lebih umum digunakan adalah bandar udara Juanda kota Surabaya dikarenakan lebih mendukung atau banyaknya rute dari kota-kota seluruh Indonesia.

Lama perjalanan untuk menuju kampung inggris pare kediri dari kedua bandar udara tersebut relatif sama yaitu sakitar tiga hingga empat jam perjalanan.

Lama perjalanan tersebut juga dipengaruhi kondisi kepadatan lalu-lintas yang ada.

Menuju Kampung Inggris Pare Kediri Dengan Pesawat

Menuju Kampung Inggris Pare Kediri Dari Bandar Udara Juanda Surabaya


Dari bandar udara Juanda jika anda ingin menggunakan transportasi bus antar kota untuk menuju kampung inggris pare kediri,

Anda harus naik atau menggunakan bus DAMRI yang mangkal di bandar udara Juanda kota Surabaya untuk menuju terminal bus antar kota Bungurasih kota Surabaya.

Loket tiket Bus DAMRI telah tersedia di bandar udara Juanda, keterangan:

  • Harga tiket bus DAMRI dari bandar udara Juanda menuju terminal bus Bungurasih saat ini sebesar Rp.30.000.
  • Waktu tempuh perjalanan dari bandar udara juanda menuju terminal Bungurasih kurang lebih sekitar tiga puluh menit hingga empat puluh lima menit jika kondisi lalu lintas lancar.
  • Jadwal atau schedule operasional bus DAMRI dari bandar udara juanda Surabaya menuju terminal bus Bungurasih Surabaya adalah setiap SATU jam sekali yaitu dari jam 07:00 WIB sampai dengan jam 21:00 WIB.
Dari terminal bus Bungurasih untuk menuju kampung inggris pare kediri anda harus naik bus patas Rukun Jaya yang jalurnya melewati Pare.

Saat pertama tiba di terminal bus Bungurasih Surabaya kami sarankan kepada anda untuk lebih ekstra hati-hati terhadap para calo penumpang dan para porter atau pengangkat barang.

Yang sering terjadi ketika anda baru turun dari bus DAMRI pasti di kerubutin para calo penumpang dan porter atau pembawa barang.

Langsung saja anda katakan kalau anda mau naik bus patas Rukun Jaya akan menuju kampung inggris pare kediri.

Jika mereka sudah tahu anda memiliki tujuan yang jelas dengan bus apa yang akan anda pilih mereka pasti akan membubarkan diri

Dan kami harap anda juga lebih berhati-hati selalu menjaga dan memperhatikan barang-barang bawaan anda terhadap para porter atau tukang bawa barang bawaan.

Para porter tersebut seringkali cenderung memaksa barang bawaan anda lalu secara sepihak menagih charge sampai Rp.50.000,-.

Jika anda tidak mau barang bawaan anda dibawakan sebaiknya secara tegas anda menolaknya,

Tapi jika anda butuh bantuan untuk bawa barang-barang anda lakukan deal tarif nya didepan sebelum barang anda dibawakan.

Harga tarif tiket peron masuk terminal Bungurasih hingga saat ini Rp.500,- per tiket per orang.

Begitu anda masuk terminal langsung saja tanyakan kepada petugas DLLAJ yang bertugas di terminal bus tersebut dimana jalur bus Rukun Jaya untuk menuju Pare,

Petugas tersebut pasti akan menunjukan jalur antrian bus yang anda tanyakan.

Ukuran bus Rukun Jaya tersebut ¾ dengan warna biru katakan saja kepada kondektur bus kalo anda akan turun di kampung inggris pare dia pasti paham dengan tujuan anda,

Harga tiket bus rukun jaya dari bungurasih menuju blitar lewat pare tersebut tersebut sekitar Rp.35.000,- an.

Setelah sampai pare anda akan diturunkan di perempatan lampu merah Tulungrejo pare

Dan disitu banyak terdepat tukang becak yang mangkal bisa mengantarkan anda ke VOC Pare tempat kursus bahasa inggris di kampung inggris pare kediri atau tempat dimana anda telah daftar kursus ( terkait pendaftaran baca halaman cara daftar kampung inggris pare )

Katakan kepada tukang becak tersebut anda ingin menuju VOC English Course atau rumahnya bapak Subur Santoso di jalan Brawijaya No.72 Tulungrejo Pare.

Jarak dari perempatan lampu merah tulungrejo ke VOC English Course sekitar 2 kilometer an.

Extra Hati-hati Selama Perjalanan Menuju Kampung Inggris Pare Kediri

Apabila anda ingin makan kami sarankan untuk membeli makanan ketika masih berada di bandar udara Juanda.

Walaupun harganya relatif sedikit lebih mahal dari pada harga makanan diluar bandara

Namun makanan yang anda dapatkan terbilang sepadan dengan uang yang anda bayarkan dari segi kebersihan dan keamanan lokasi.

Bisa saja anda membeli makan ketika sampai di terminal bus bungurasih 

Namun di terminal bus ini cukup beresiko lokasinya,
  • Seperti harga makanan yang tidak wajar, 
  • Sisi kebersihan tempat makan yang belum tentu higienis, 
  • Para calo terminal bus, 
  • Bahkan berkeliarannya para tukang hipnotis. 
Karena perjalanan untuk menuju kampung inggris pare kediri masih cukup jauh dari sini kami ingatkan kepada anda untuk lebih ekstra hati-hati.
Jangan membawa uang tunai yang berlebihan di dalam kantong saku anda,  Taruhlah secukupnya didalam kantong saku anda

Selebihnya uang untuk biaya kursus dan lain-lain simpanlah didalam dompet lalu simpan dompet tersebut didalam tas anda.

Mengingat situasi di kebanyakan terminal bus dan didalam bus itu sendiri selalu rawan dengan copet, 

Menyimpan dompet didalam saku sangatlah rawan dan berbahaya. Menyimpan dompet didalam tas merupakan tindakan eksra hati-hati dalam perjalanan.
Dalam memilih jadwal penerbangan menuju bandar udara Juanda kota Surabaya usahakan untuk memilih penerbangan dengan jadwal kedatangan sebelum jam 15:00 WIB atau 3 sore.

Kemungkinan terjadinya Delay atau penundaan dari jadwal keberangkatan pesawat yang akan anda tumpangi sebaiknya dijadikan bahan pertimbangan.

Mengapa hal tersebut penting, agar anda masih bisa mendapatkan dengan mudah bus yang menuju Pare dari terminal bus Bungurasih Surabaya.

Rutinitas lalu-lintas kota Surabaya adalah ketika lebih dari jam 4 sore jalanan akan padat dan macet dipenuhi para karyawan Industri dan perkantoran yang akan pulang dari tempat kerja mereka.
Belilah Air minum mineral secukupnya sebelum mengendarai bus menuju Pare. Lama perjalanan masih sekitar 4 jam an dari terminal menuju Pare.

Jangan pernah mau jika ada orang yang tidak anda kenal menawarkan makanan atau minuman kepada anda.

Untuk para wanita kami sarankan jangan berangkat sendirian terutama jika barang yang dibawa juga banyak.

Karena sudah pasti diterminal bus Bungurasih surabaya akan menjadi incaran porter-porter nakal yang akan ngotot atau memaksa membawa barang-barang anda.
Selain mengendarai bus dari bandara juanda Surabaya anda juga bisa memilih menggunakan Travel sebagai sarana transportasi untuk menuju kampung inggris pare.

Anda bisa menanyakan dibagian informasi bandar udara Juanda dimana bisa mendapatkan travel menuju pare kediri.

Tarif jasa travel ini sendiri relatif dari Rp.90.000,- hingga diatas Rp.100.000,-.

Yang perlu di ingat ketika menggunakan jasa Travel adalah jadwal atau schedule keberangkatan kendaraan travel tersebut.

Jika jadwal kedatangan pesawat anda masih jauh dengan jadwal keberangkatan travel berarti anda harus menunggu agak lama di bandara.

Akan tetapi sisi baiknya dari menggunakan jasa travel ini anda akan diantarkan hingga sampai didepan alamat tujuan anda tanpa harus gonta-ganti alat transportasi.

Untuk anda yang akan menuju kampung inggris pare kediri kami ingatkan untuk selalu hati-hati di jalan, Semoga sampai dengan selamat di tempat tujuan.