Untuk teman-teman calon peserta kursus bahasa inggris di kampung inggris kediri jawa timur, setelah melakukan perjalanan baik itu menggunakan pesawat, kereta api, ataupun bus dan sudah sampai di kampung ini

Tetapi masih bingung belum tahu harus menuju kemana lagi, kami akan mencoba membantu anda dengan memberikan beberapa petunjuk.

Datang Ke Tempat Kursus Bahasa Inggris Tujuan Anda


VOC Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur
VOC Kampung Inggris Pare
Jika sebelum menuju kampung inggris pare anda sudah memiliki tujuan tempat kursus bahasa inggris yang anda pilih.

Misalkan anda akan mengikuti program kursus bahasa inggris di VOC Kampung Inggris dan sudah menghubungi pihak VOC Pare perihal kedatangan anda

Langsung saja menuju alamat VOC Kampung Inggris di Jl. Brawijaya No.72, Tulungrejo, Pare, Kediri, Jawa Timur. 

Lebih mudah jika anda menggunakan google maps sebagai pemandu. Ketik saja di Google melalui smartphone anda VOC Kampung Inggris Pare

Anda akan menemukan maps atau peta alamat VOC Kampung Inggris Pare yang sudah diverifikasi oleh Google. Berikut ini adalah google maps nya:




Menyelesaikan Administrasi Pendaftaran Kursus Bahasa Inggris


Setelah sampai di alamat VOC Kampung Inggris Pare anda tinggal menyelesaikan administrasi pendaftaran kursus bahasa inggris, lihat di halaman cara pendaftaran di kampung inggris pare seperti:

  • Mengisi formulir data diri anda sesuai kartu identitas
Setelah semua proses administrasi pendaftaran tersebut, anda akan menerima schedule atau jadwal kursus dan modul untuk latihan atau buku modul kursus di VOC Kampung Inggris Pare.

Kemudian anda bisa langsung beristirahat di kamar kost atau asrama sambil menunggu dimulainya kegiatan kursus sesuai tanggal dimulainya program.

Atau anda juga bisa jalan-jalan melihat kondisi kampung inggris pare kediri dengan sewa sepeda.

Lalu bagaimana jika kedatangan anda di VOC Kampung Inggris Pare diluar jam kerja? Misalkan saja kedatangan anda diatas jam 21:00 WIB, Tidak menjadi masalah.

Asalkan anda menghubungi kami terlebih dahulu terkait konfirmasi perihal jam kedatangan anda yang diluar jam kerja tersebut.

Pintu gerbang VOC Pare ditutup pada jam 21:00 WIB mengikuti peraturan desa tulungrejo yang berlaku.


Bagaimana Jika Belum Daftar Kursus Atau Belum Menghubungi Terlebih Dahulu?


Misalkan anda belum mendaftarkan diri atau belum daftar kursus di salah satu tempat kursus di kampung inggris pare

Karena sebelum mendaftarkan diri anda ingin melakukan survey atau melihat dulu kondisi fisik tempat kursus dan kost nya seperti apa, tidak menjadi masalah.

Kami lebih setuju jika calon peserta kursus memantabkan diri terlebih dahulu dengan melihat langsung tempatnya sebelum mendaftarkan diri

Agar tidak merasa kecewa seperti membeli kucing dalam karung.

Mengenai survey lokasi terlebih dahulu, yang dalam hal ini sangat bagus untuk anda agar tidak merasa kecewa jika sudah terlanjur daftar tanpa melihat kondisi fisik lokasi

Dan ternyata mendapatkan tempat yang tidak sesuai harapan. Saran dari kami jika ingin melakukan survey terlebih dahulu yang perlu anda lihat dan tanyakan adalah:


Ketika Survey Tempat Kursus Bahasa Inggris


Selain biaya kursus tanyakanlah kepada pihak lembaga atau tempat kursus tersebut mengenai program kursus bahasa inggris yang mereka tawarkan

Sesuai atau tidak program kursus tersebut dengan yang anda butuhkan atau anda cari.
Jika program yang anda inginkan tersebut bukan level basic, skill apa saja yang dibutuhkan agar lancar dalam mengikuti program tersebut.
Misalkan anda menginginkan program-program persiapan TOEFL atau IELT, tetapi skill dasar seperti grammar untuk conversation saja anda sama sekali belum menguasai

Maka hasil yang anda dapatkan nantinya tidak akan maksimal bahkan cenderung hanya membuang-buang waktu dan uang anda saja

Pertimbangkanlah faktor kebutuhan skill dasar tersebut dengan matang.

Ketika Survey Tempat Kost atau Asrama

Lihatlah kondisi dalam kamar kost dan kamar mandinya, anda merasa nyaman atau tidak.

Selama belajar bahasa inggris di kampung inggris pare anda membutuhkan tempat yang relatif nyaman secara psikologis untuk memperlancar proses belajar anda.

Jumlah kamar mandi berbanding seimbang atau tidak dengan jumlah kamar kost yang ada

Jika jumlah kamar mandinya sedikit anda bisa membayangkan sendiri antriannya, sedangkan anda dan yang lainnya tidak ingin terlambat untuk mengikuti program kursus.
Jarak dari tempat kost ke tempat kursus, sesuaikan dengan kebiasaan anda.
Misalkan:
  • Jika jaraknya terlalu jauh sedangkan anda punya kebiasaan bangun kesiangan
  • Jumlah kamar mandinya sedikit dan program di tempat kursus yang anda pilih mulainya pagi
Apa yang akan terjadi? 

Malas berangkat kursus karena sudah kesiangan, dan jika itu terjadi berulang kali bukankah hanya akan membuang-buang waktu dan uang anda selama di kampung inggris pare?
Jika ingin melakukan survey terlebih dahulu kami sarankan kepada anda untuk datang beberapa hari sebelum tanggal program kursus dimulai

Datanglah lebih awal satu minggu sebelum tanggal dimulainya periode kursus. Terutama jika bersamaan dengan musim liburan sekolah atau kuliah agar masih sempat mendapatkan tempat kost/asrama.

Pada musim-musim liburan seperti itu kampung inggris pare akan dipadati calon peserta kursus bahasa inggris dari berbagai daerah di Indonesia.

Yang menjadi kesulitan utama jika anda datang pada tanggal-tanggal yang terlalu dekat dengan tanggal dimulainya periode kursus

Adalah sulitnya mencari tempat kost atau asrama yang masih available atau tersedia.

Oleh karena itu datanglah lebih awal jika ingin survey lokasi sebelum menjatuhkan pilihan tempat kursus dan tempat kost.

Oke, Sudah mendapatkan gambaran dari saran-saran diatas? Jika masih ada yang perlu ditanyakan anda bisa menghubungi kami atau langsung di kolom komentar halaman ini.

Kami tunggu kedatangan anda di VOC Kampung Inggris Pare.